Olahraga

PSSI Setujui Pelaksanaan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Digelar Bulan Juni 2021

Selasa, 26 Januari 2021 - 13:14
PSSI Setujui Pelaksanaan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Digelar Bulan Juni 2021 Plt Sekjend PSSI, Yunus Nusi saat diwawancarai awak media di Jakarta. (foto: Instagram/Yunus Nusi)

GARUT TIMES, JAKARTAPSSI menyepakati lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia digelar bulan Juni 2021.

"Bila negara-negara peserta lain menyepakati demikian maka PSSI menyetujui dan menghargainya," kata Plt Sekjend PSSI, Yunus Nusi dilansir dari laman resmi Kantor berita Antara di Jakarta, Selasa (26/1/2021).

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu menegaskan jadwal tersebut baru sebatas kesepakatan antarfederasi peserta Grup G. Dan masih diajukan oleh klub negara Anggota.

"Kami memang berkomunikasi dengan Sekjen FAM. Mereka mohon dukungan supaya kualifikasi dialihkan ke Juni 2021 karena pandemi Covid-19," imbuhnya.

"Secara resmi harus ada keputusan FIFA dan AFC. Kami masih menunggu soal ini karena hampir semua negara peserta setuju jika kualifikasi ditunda ke bulan Juni 2021," lanjut Yunus.

Untuk diketahui, usulan menggeser jadwal ini berasal dari Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM). Dalam pernyataan yang dimuat dalam media Malaysia, New Straits Times, edisi 23 Januari lalu, Sekretaris Jenderal FAM Stuart Ramalingam menyebut Indonesia, Thailand dan Uni Emirat Arab setuju kualifikasi Grup G dilangsungkan Juni 2021 atau mundur dari rencana semula Maret 2021.

Di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Timnas Indonesia menyisakan tiga pertandingan dalam Grup G, yakni melawan Thailand (tandang), Uni Emirat Arab (kandang) dan Vietnam (tandang). Indonesia dipastikan tidak bisa melanjutkan langkahnya dalam kualifikasi Piala Dunia karena kalah dalam lima pertandingan sebelumnya. (*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon Garut TIMES just now

Welcome to Garut TIMES

Garut TIMES is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.