Gaya Hidup

Wisata Petik Bunga Pegunungan di Giripurno Kota Batu

Minggu, 13 Juni 2021 - 07:22
Wisata Petik Bunga Pegunungan di Giripurno Kota Batu Menikmati keindahan hamparan bunga di Desa Giripurno sambil menghirup kesejukan udara pegunungan. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

GARUT TIMES, BATU – Masih belum punya tujuan wisata pekan ini ? Wisata petik bunga di Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu bisa menjadi pilihan. Di tempat ini, kita tidak hanya bisa melihat keindahan warna warni bunga, tapi juga bisa menghirup udara sejuk pegunungan.

Beragam jenis bunga bisa dipetik wisatawan ditempat ini seperti mawar, lavender, kenikir, pikok dan beragam jenis bunga lainnya.

Selain bisa mencium bau harum bunga, tentu Anda bisa membuat foto terbaik saat berkunjung ke kebun bunga ini. Sekejap instagram Anda akan dihiasi foto-foto cantik.

Wisata Petik Bunga 2

Wisata petik bunga di Desa Giripurno yang dikelola Cafe Camping Kampoeng Kedung, Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji. Jika ingin berkunjung ke tempat ini, sebaiknya mampir terlebih dahulu ke Cafe Camping Kampoeng Kedung.

Ditempat ini, wisatawan akan dipandu oleh guide berpengalaman menuju ke lokasi kebun bunga. Sepanjang perjalanan kita akan terhibur dengan keindahan alam pegunungan.

Bukan hanya itu, kita bisa melihat langsung bagaimana aktivitas petani menggarap sawah, tentu sangat mengasyikkan.

"Wisata Petik Bunga ini sebenarnya salah satu paket wisata yang kami sajikan di Cafe Camping Kampoeng Kedung," ujar Pengelola Cafe Camping Kampoeng Kedung, Agus Priono.

Cafe Camping Kampoeng Kedung ada beberapa paket wisata yang ditawarkan mulai harga Rp 250 ribu hingga Rp 500 ribu pertenda.

Cafe ini memang menerapkan tarip pertenda bukan perorang. Satu tenda dua orang artinya jika memilih paket Rp 250 ribu, sama dengan Rp 125 ribu perorang.

Harga paket yang ada wisatawan bisa memilih jenis wisata petik. Bisa memilih petik jeruk, petik bunga atau petik sayur.

Wisata Petik Bunga 3

"Menuju ke kebun pun tinggal memilih, sambil jogging atau naik sepeda mtb. Kita sediakan pemandu lokal," ujarnya.

Alternatif jogging pun bisa memilih, selain ke kebun bunga bisa juga ke wana wisata Air Terjun Coban Lanang. Cafe juga menyajikan berbagai sajian makanan tradisional, seperti sego empok, nasi pecel khas Batu.

"Ada tiga konsep yang kita terapkan untuk wisatawan, pertama kita sajikan wisata sehat dengan melaksanakan protokol kesehatan, selama berlibur kita laksanakan aktivitas olahraga sehat dan kita sajikan makanan sehat mulai dari petik langsung, mancing langsung dan langsung kita masak," ujar Agus.

Kedua, konsep wisata di Kota Batu ini adalah wisata keluarga dan berada di ruangan terbuka. (*)

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon Garut TIMES just now

Welcome to Garut TIMES

Garut TIMES is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.