Gaya Hidup

Temani Momen Lebaran 2021, Ini 5 Lagu Bertema Idul Fitri

Minggu, 16 Mei 2021 - 22:31
Temani Momen Lebaran 2021, Ini 5 Lagu Bertema Idul Fitri ILUSTRASI - Mendengarkan lagu. (FOTO: iStock)

GARUT TIMES, MALANG – Momen lebaran merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu umat Islam di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Meski pada lebaran 2021 ini pemerintah melarang adanya mudik bagi masyarakat Indonesia, tetapi masyarakat juga harus tetap bisa menikmati momen indah ini, meski tak seperti tahun-tahun sebelumnya.

Sedikit nostalgia, inilah lima rekomendasi lagu dari musisi Indonesia yang bisa menemanimu di kala sepinya momen lebaran di tahun 2021 ini.

1. Lebaran Sebentar Lagi - Gigi

Lagu Lebaran Sebentar Lagi milik grup musik Bimbo ini tak pernah absen setiap Lebaran lantaran banyak musisi dalam negeri yang menyanyikan ulang tembang ini, salah satunya grup band Gigi.

Lirik lagu ini sangat mengena di telinga para penggemar karena iramanya yang up beat, dengan lirik yang menuturkan tentang makna indah menyambut Hari Raya Idul Fitri yang dirasakan setiap umat Islam.

Lirik lagu mengajak para pendengarnya merenungi kembali makna ibadah sebelum merayakan kemenangan setelah menyelesaikan ibadah puasa selama 30 hari menahan lapar, haus, dan godaan lainnya.

2. Hati Yang Fitri - Gigi

Lewat lagu Hati yang Fitri, grup band Gigi mengajak setiap umat Islam mempersiapkan diri untuk saling memaafkan dengan tulus agar dapat merayakan kemenangan bersama dan hidup menjadi berkah.

Hal itu tersirat dalam lirik lagu yang berbunyi: Tulus dan kasih sayang tuk hidup penuh berkah. Saling bermaaf-maafan tuk hati yang fitri. Segala salah dan khilaf mohon tuk dimaafkan. Semoga kita jumpa di ramadhan depan.

Lagu yang telah berulang kali dinyanyi setiap Lebaran sejak 2013 lalu, Gigi tak henti-henti akan mengajak umat Muslim mengucapkan salam hari kemenangan.

3. Lebaran Yukk - Ebith Beat A

Lagu Lebaran Yukk dilantunkan rapper Ebith Beat A dengan menggunakan bahasa sehari-hari yang mana mengajak setiap umat Islam merayakan kemenangan dengan menikmati santapan khas Iduk Fitri seperti ketupat.

4. Salam Lebaran - Radja

Lewat lagu Salam Lebaran, grup band Radja menggambarkan euforia Lebaran yang penuh semangat dan sukacita yang tak terbendung dengan budaya saling memaafkan, bersalam-salaman.

5. Raihlah Kemenangan – Elfa’s Singer

Mendiang musisi kawakan Elfa Secioria, pernah meluncurkan album Lebaran di tahun 1990 silam melalui grup vokal terbaiknya Elfa’s Singers, dengan single utama berjudul Raihlah Kemenangan.

Single ini selalu hits saat Idul Fitri tiba baik diradio-radio serta televisi pun selalu akrab dengan lagu tersebut. Single ini masih tidak bergeser dari hati para masyarakat Indonesia hingga saat ini.

Dibalut dengan latin jazz khas Elfa dikolaborasikan dengan unsur etnik melayu ke dalam lagu ciptaannya bersama Wieke Gur ini menjadikan kekayaan tersendiri dalam lagunya.

Lewat lagu ini disampaikan Lebaran adalah saatnya untuk memintam ampun kepada Sang Khalik atas pelanggaran, kehilafan, dan kesalahan di waktu yang lalu. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon Garut TIMES just now

Welcome to Garut TIMES

Garut TIMES is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.