Berita

DPR RI Dapat Fasilitas Isoman di Hotel, Puan Maharani: Belum Perlu Dilakukan

Jumat, 30 Juli 2021 - 14:52
DPR RI Dapat Fasilitas Isoman di Hotel, Puan Maharani: Belum Perlu Dilakukan Ketua DPR RI Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. (FOTO: DPR RI)

GARUT TIMES, JAKARTA – Ketua DPR RI Puan Maharani menilai, rencana penyediaan fasilitas isolasi mandiri (isoman) secara terpusat untuk pasien Covid-19 yang berasal dari lingkungan lembaga legislatif ini belum perlu dilakukan.

"Melihat kondisi saat ini, penyediaan fasilitas isolasi terpusat khusus karyawan, perangkat, maupun anggota DPR RI belum perlu dilakukan," demikian ucap Puan Maharani dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (30/7/2021).

Sebaliknya, Puan meminta Sekjen DPR RI segera berkoordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 untuk penyediaan fasilitas kesehatan dan fasilitas umum lainnya yang menyediakan isolasi terpusat.

Tujuannya, untuk mengantisipasi kebutuhan layanan kesehatan pasien Covid-19 yang sehari-hari bekerja untuk lembaga legislatif tersebut. "Jadi kalau ada pasien Covid-19 dari karyawan, perangkat maupun anggota DPR RI yang mengalami perburukan kondisi bisa segera teratasi," ujarnya.

Sebelumnya, Sekretariat Jenderal DPR RI menerbitkan Surat Edaran Bernomor SJ/09596/SETJEN DPR RI/DA/07/2021 yang berisi informasi terkait penyediaan fasilitas isolasi mandiri untuk anggota DPR RI yang terpapar positif Covid-19 tanpa gejala maupun gejala ringan.

Fasilitas karantina/isolasi mandiri tersebut diperuntukkan untuk anggota DPR RI, staf, dan ASN di lingkungan legislatif yang terkonfirmasi positif Covid-19. Fasilitas ini disediakan di dua hotel bintang tiga di Jakarta, yaitu Hotel Ibis di Jalan Daan Mogot dan Hotel Oasis di Jalan Senen Raya.

Namun rencana itu menuai banyak penolakan, termasuk dari anggota dewan sendiri (selengkapnya), hinga akhirnya, Ketua DPR RI Puan Maharani menegaskan, rencana penyediaan fasilitas isoman bagi anggota dewan secara terpusat tersebut belum perlu dilakukan. (*)

Pewarta : Hasbullah
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon Garut TIMES just now

Welcome to Garut TIMES

Garut TIMES is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.