https://garut.times.co.id/
Berita

Megawati Prihatin, Anak Muda Indonesia Lebih Suka K-Pop dari Pada Budaya Indonesia

Senin, 13 Mei 2024 - 18:44
Megawati Prihatin, Anak Muda Indonesia Lebih Suka K-Pop dari Pada Budaya Indonesia Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (FOTO: Antara)

GARUT TIMES, JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri prihatin dengan selera anak muda Tanah Air yang kini tidak menyukai seni budaya Indonesia.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri Pameran Seni Rupa Butet Kartaredjasa bertajuk 'Melik Nggendong Lali' di Gedung A Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (13/5/2024). "Anak-anak muda (Indonesia) sekarang tidak berpikir mengenai seni budaya Indonesia," kata Megawati.

Menurut Megawati, anak muda Indonesia kini lebih suka K-Pop. "Saya juga suka K-Pop, cucu saya semuanya senang, saya senang, tapi kan tidak menghargai seperti ini (karya Butet). Budaya Indonesia Nusantara itu luar biasa. Harus diambil dari Bhineka Tunggal Ika kita," jelas mantan Presiden Indonesia ini.

Megawati menyampaikan, bahwa dirinya dan keluarganya adalah lahir dari seorang seniman. "Bapak saya seniman besar loh," jelasnya.

Ia juga memberikan penilaian terhadap karya-karya Butet tersebut. Menurutnya, karya-karya seniman yang satu ini lahir dari sebuah emosi.

"Menurut pikiran saya Pak Butet ini mengalirkan kemarahan tapi dengan estetik dan luwes. Sebuah kreativitas dan imajinasi yang mana nggak ada lagi contohnya, ya cuma dia (Butet)," jelasnya.

Sekedar diketahui, Megawati hadir dalam pameran ini menggunakan baju batik berwarna coklat dan celana hitam. Ia ditemani oleh beberapa elite PDI Perjuangan. Salah satunya yakni Hasto Kristiyanto. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon Garut TIMES just now

Welcome to Garut TIMES

Garut TIMES is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.