https://garut.times.co.id/
Berita

Gempa M 6,5 Guncang Garut, Terasa hingga Kabupaten Majalengka

Minggu, 28 April 2024 - 02:30
Gempa M 6,5 Guncang Garut, Terasa hingga Kabupaten Majalengka Ilustrasi gempa.

GARUT TIMES, MAJALENGKA – Gempa magnitudo 6,5 mengguncang Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Sabtu (27/4/2024) malam pukul 23.29 WIB. Gempa itu pun terasa hingga ke Kabupaten Majalengka.

Adapun lokasi gempa berada di titik koordinat8.42LS, 107.26BT atau 151 km Barat Daya Kabupaten Garut dengan kedalaman 10 kilometer.

Informasi yang berhasil dihimpun TIMES Indonesia, gempa tersebut juga terasa di kawasan, Cirebon, Kuningan, Sumedang, Bandung, Cianjur, Sukabumi, Tasikmalaya dan beberapa wilayah lainnya di Jawa Barat hingga Jakarta.

Di kawasan Kabupaten Majalengka misalnya, salah seorang warga, David (30) mengaku gempa terjadi berlangsung beberapa detik. Bahkan, getaran gempa itu pun cukup kencang.

"Semua goyang gitu, kayak kita lagi naik di kursi tapi digoyangin gitu. Bahkan, lampu, televisi juga goyang, aku deg-degan," ujar David kepada TIMES Indonesia.

Sementara itu, Penata Penanggulangan Bencana Ahli Muda BPBD Kabupaten Majalengka, Reza Permana mengungkapkan, bahwa sampai saat ini belum diketahui pasti apakah terjadi kerusakan atau tidak akibat gempa hingga berita ini diturunkan. 

Namun, ia tetap mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Majalengka agar tetap waspada dan segera melaporkan kejadian dampak gempa yang terjadi di Kabupaten Garut tersebut.

"Segera laporkan apabila terjadi dampak di wilayah Kabupaten Majalengka akibat gempa yang terjadi di Kabupaten Garut tersebut. Kami meminta warga waspada dan tetap tenang dalam menyikapi gempa yang terjadi pada malam ini," imbaunya. (*)

Pewarta : Jaja Sumarja
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon Garut TIMES just now

Welcome to Garut TIMES

Garut TIMES is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.