Berita

Gus Yauqut Ajak Anggota Banser Teladani Alfa Isnaeni

Minggu, 28 Februari 2021 - 12:01
Gus Yauqut Ajak Anggota Banser Teladani Alfa Isnaeni Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas. (foto: Dok TIN)

GARUT TIMES, JAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengajak seluruh kader Banser untuk meneladani perjuangan dan kiprah almarhum. Hal itu disampaikannnya dalam pembacaan tahlil dan doa bersama virtual dalam rangka Haul Pertama wafatnya Alfa Isnaeni, Kepala Satkornas Banser periode 2015-2020, yang digelar Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor.

Gus Yaqut menyebutkan Alfa Isnaeni telah memberikan kontribusi yang luar biasa bagi Banser dan Ansor. Ia menyebutkan bahwa ALfa menorehkan kiprah positifnya juga diberikan kepada NU serta bangsa ini. 

"Kita sangat kehilangan, untuk itu semua anggota Banser di manapun berada harus bisa meneladaninya,” kata Gus Yaqut, Sabtu (27/2/2021).

Instruktur Banser Nasional KH Ahmad Nadhif mengakui, kader Banser sangat kehilangan Alfa Isnaeni sebab selama hidupnya perjuangan almarhum begitu besar. Tak hanya bagi Ansor dan Banser, almarhum juga berjuang demi kuatnya NU dan bangsa Indonesia. 

“Namanya terukir kuat di semua anggota Banser, Ansor dan warga nahdliyin di Indonesia. Ndan Alfa juga banyak menorehkan prestasi yang untuk mewujudkannya tak semudah membalikkan telapak tangan,” ujar KH Ahmad Nadhif saat menyampaikan ceramahnya dalam acara haul tersebut.

Gus Nadhif, panggilan akrab KH Ahmad Nadhif, bahkan menyebut Alfa Isnaeni yang wafat pada 11 Maret 2020 lalu sangat layak diberi predikat sebagai ulama. Predikat itu wajar sebab sumbangsih yang diberikan mantan komandan Banser itu  begitu besar. 

“Selama hidupnya, almarhum tak kenal lelah berjuang. Tak hanya sebagai pemimpin tertinggi Banser, tapi beliau adalah sosok manusia yang begitu memanusiakan manusia,” terang Gus Nadhif.

Saat mengemban amanat sebagai komandan Banser, almarhum yang lahir di Tulungagung, Jawa Timur, 22 Mei 1967 itu dikenal totalitas dan dekat dengan para kader. Kehadirannya juga memberikan perubahan besar Banser menuju hal-hal yang positif. Gus Nadhif menyebut, keikhlasan dan perjuangan almarhum ibarat lilin yang rela meleleh demi bisa menerangi lingkungan sekitarnya. 

Dengan menyitir perkataan Sahabat Nabi Sayyidina Ali bin Abi Thalib, Gus Nadhif mengatakan,  orang-orang yang alim namanya bisa langgeng selama-lamanya meski jasadnya sudah tidak berwujud. Nama dan eksistensi ulama tersebut mampu terpatri di benak hati masyarakat. Hal itu terjadi sebab ulama saat hidupnya memiliki amal dan ibadah yang mampu memberikan manfaat kepada banyak orang.

“Dan melihat ciri tersebut saya yakin bahwa almarhum Ndan Alfa adalah ulama,” terang Pengasuh Ponpes Nahdlatut Thalibin, Tayu, Pati, Jawa Tengah ini. 

Wakil Kepala Satkornas Banser Hasan Basri Sagala berharap kader Banser tetap solid sepeninggal Alfa Isnaeni. Apalagi selama mengemban amanah sebagai Kasatkornas Banser, Alfa Isneni telah membangun pondasi-pondasi organisasi yang begitu kuat. 

“Mari kita bersama terus berkhidmat tanpa pamrih untuk ulama dan bangsa,” kata Hasan, dalam pembacaan tahlil dan doa bersama virtual dalam rangka Haul Pertama wafatnya Alfa Isnaeni, Kepala Satkornas Banser periode 2015-2020.(*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon Garut TIMES just now

Welcome to Garut TIMES

Garut TIMES is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.